Ahad, 1 Julai 2012

6 Jenis Roti Tawar yang Popular di Dunia

img
Roti kini menjadi makanan global yang dikenal di seluruh dunia. Kecuali roti tawar biasa, ada beragam jenis roti tawar lain dari berbagai negera di dunia. Banyak bakery yang sudah menjual jenis-jenis roti yang populer di dunia karena rasanya enak.

Selain dibuat dari tepung gandum, beberapa roti juga ada yang dibuat dari gandum hitam, barley, dan jagung, kemudian dicampurkan dengan tepung terigu. Masing-masing negara di dunia memiliki jenis roti yang berbeda, selain itu rasa, tekstur dan cara membuatnya juga berbeda.

Berikut ini beragam roti tawar yang populer di dunia:







1. White Bread
Roti yang terbuat dari tepung gandum ini warnanya putih dan bentuknya oval. Dibuat melalui proses penggilingan yang akan membantu untuk menambah masa simpan roti tanpa mengurangi kandungan gizinya. Makanan yang sejak 1941 sudah dikonsumsi orang Amerika Serikat, mengandung serat, zat besi, vitamin B dan zat mikro.

2. Brown Bread
Makanan yang satu ini dikenal dengan roti gandum, karena dibuat dari tepung gandum dan berwarna gelap. Pada tahun 1845 roti ini sudah dikonsumsi oelh masyarakat Inggris dan berbahan brown meal. Warna cokelat pada roti ini berasal dari cerealine yaitu lapisan sel pada sereal.

3.Foccacia Bread
Roti yang satu ini berasal dari Italia, dibuat dengan proses pemanggangan dan berbentuk oval. Foccacia yang populer di Italia bumbunya terdiri dari minyak zaitun, garam, bawang, keju, daging dan sayuran. Adonan rotinya mirip dengan tekstur adonan pizza. Selain itu foccacia juga sering digunakan sebagai roti sandwich.

4.Ciabatta
Roti berwarna putih yang berasal dari Italia ini terbuat dari tepung gandum dan ragi. Bentuknya agak memanjang dan datar dan dibuat dengan proses pemanggangan. Sejak akhir 1990-an roti ini menjadi populer di seluruh Eropa terutama Spanyol dan Amerika Serikat.

5. Bagel
Bagel merupakan salah satu jenis roti yang dibuat dengan tangan dan dibentuk seperti cincin. Teksturnya padat kenyal, lembut dan berpori. Sebelum dipanggang, adonan direbus dahulu. Roti bagel telah populer di Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Inggris.

6.Pita Bread
Pita bread biasa dikenal sebagai roti Arab, karena banyak dikonsumsi di Timur Tengah. Pita bread teksturnya lembut dan kenyal. Roti ini dibuat dari adonan puff dan dimasak dalam oven bata dengan suhu tinggi sekitar 232 ° C
detik-food

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...