Khamis, 13 Ogos 2015

Wanita-wanita Hebat Idaman Lelaki, Apakah Anda Termasuk Di Dalamnya?


setiap wanita sesungguhnya berpotensi menjadi wanita hebat! Nah, berikut ini Tanda Wanita yang Hebat.

Apakah kita telah termasuk di antaranya? Yuk mari kita cek bersama!




1. Tak mudah panik saat menghadapi masalah

Sepertinya sudah jadi kodrat wanita suka panikan menghadapi masalah. Akan tetapi, wanita yang bisa tetap tenang saat dilanda masalah sesungguhnya mencirikan ia seorang wanita luar biasa.

Sebuah kisah di masa Rasulullah bisa memperlihatkan kehebatan seorang wanita yang tetap tenang meski menghadapi masalah besar:

Anas bin Malik Radhiyallahu anhu meriwayatkan bahwa seorang anak dari Abu Thalhah sakit. Ketika Abu Thalhah keluar, anak itu meninggal.

Saat Abu Thalhah kembali pulang dia bertanya, “Bagaimana anakku?”

Istrinya, Ummu Sulaim menjawab, “Ia dalam kondisi sangat tenang,” seraya menghidangkan makan malam kepadanya, dan dia pun makan.

Kemudian ia melakukan tugasnya sebagai isteri kepada suaminya, lalu suaminya berhubungan intim dengannya.

Ketika akhir malam, ia berkata kepada suaminya, “Wahai Abu Thalhah, bagaimana pendapatmu bila keluarga si fulan meminjam suatu pinjaman, lalu memanfaatkannya, kemudian ketika pinjaman itu diminta, mereka tidak suka?”

Ia menjawab, “Mereka tidak adil.”

Ummu Sulaim berkata, “Sesungguhnya anakmu, fulan, adalah pinjaman dari Allah dan Dia telah mengambilnya.”

Abu Thalhah beristirja’ (mengucapkan: Innaa lillaahi wa innaaa ilaih raaji’uun) dan memuji Allah seraya mengatakan, “Demi Allah, aku tidak membiarkanmu mengalahkanku dalam kesabaran.”

Pada pagi harinya, dia datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Tatkala beliau melihatnya, beliau bersabda, “Semoga Allah memberkahi kalian berdua di malam hari kalian.”

Keberkahan itu, sejak malam itu, mencakup ‘Abdullah bin Abi Thalhah, dan tidak ada pada kaum Anshar seorang pemuda yang lebih baik darinya. Dari ‘Abdullah tersebut lahirlah banyak anak, dan ‘Abdullah tidak meninggal sehingga dia dikaruniai sepuluh anak yang semuanya hafal al-Qur-an, dan dia wafat di jalan Allah. Maasya Allah.

Betapa luar biasa ketenangan yang diperlihatkan Ummu Sulaim, inilah salah satu ciri-ciri wanita yang hebat. Sudah mampukah kita tetap tenang dalam menghadapi permasalahan?

2. Saat berbuat kesalahan, berani untuk meminta maaf dan memperbaikinya

Tanda lainnya yang diperlihatkan oleh wanita hebat adalah berani meminta maaf ketika melakukan kesalahan, bahkan mau memperbaikinya.

Bukankah wanita pada umumnya tidak suka disalahkan apalagi jika harus bertanggungjawab memperbaiki sebuah kesalahan? Akan tetapi wanita yang hebat tidaklah sama, ia berani meminta maaf di saat berbuat salah dan juga berani untuk bertanggungjawab dengan memperbaiki kesalahan tersebut.

Apakah kita termasuk wanita dengan ciri-ciri karakter hebat ini? Ataukah kita justru terbiasa menyembunyikan kesalahan yang dilakukan di balik kelemahan dan wajah memelas?

3. Setiap kata yang diucapkan bersifat positif

Kata-kata bisa menjadi nilai plus, tapi juga bisa malah menjadi nilai minus bagi seorang wanita.

Ada wanita yang tiap berkata-kata selalu melahirkan emosi negatif. Membuat orang sekitarnya tersinggung, tidak nyaman, tapi ada juga wanita yang memiliki sifat sebaliknya.

Tiap kata yang diucapkan bermakna positif, hal ini dicontohkan oleh seorang ibu luar biasa, yang ketika anak laki-lakinya melakukan kenakalan dahsyat, bukannya merutuk atau memaki, sang ibu justru melampiaskan kemarahannya dengan 'menyumpahi' anaknya menjadi Imam Masjidil Haram. Doa ini kemudian terkabul.

Jika ingin menjadi wanita hebat, pastikan tiap kata yang keluar dari lisan kita adalah kata-kata positif, memberi semangat, mengandung ketenangan dan solusi, serta menjamin keamanan orang-orang di sekitar kita dari bahaya lisan.

4. Tak mudah tersinggung saat diberi saran, masukan, atau kritik

Tabiat wanita biasanya susah diberi kritikan, jangankan kritik, dikasih masukan saja sudah tersinggung luar biasa. Akan tetapi, seorang wanita yang hebat akan membuka diri menerima masukan, saran, bahkan kritikan pedas sekalipun, karena ia tahu bahwa hal itu menunjukkan perhatian padanya serta sesuatu yang bisa dijadikan bahan evaluasi diri.

Sudahkah kita memiliki sifat terbuka dengan kritik ini?

5. Selalu punya cara mengatasi tantangan hidup

Ciri selanjutnya, wanita hebat selalu punya cara mengatasi tantangan hidup sesulit apapun itu.

Sebagai ilustrasi, ada seorang wanita yang ditinggal mati suaminya, menanggung sekian orang anak, salah satu anaknya mengidap kanker, namun ia tetap bisa bertahan membesarkan anak-anaknya tanpa keluhan. Bukankah inilah ciri wanita luar biasa?

Betapa banyak wanita hebat di sekitar kita, jika kita ingin menjadi salah satu di antaranya, semoga Allah memampukan kita memiliki beberapa tanda-tanda wanita hebat yang telah disebutkan.

Tentu saja wanita hebat pasti memiliki Allah di hatinya, dan hal tersebut adalah hal utama yang membuatnya bisa kuat menghadapi rintangan apapun juga. Selamat menjadi wanita yang hebat, Dan lahirkanlah generasi luar biasa!
 http://reportase9.blogspot.com/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...