Isnin, 26 Ogos 2013

Menarik Tentang Angsa Yang Anda Masih Tak Ketahui

5 Fakta Menarik Tentang Angsa Yang Anda Masih Tak Ketahui

5 Fakta Menarik Tentang Angsa Yang Anda Masih Tak Ketahui | Burung angsa merupakan burung yang cantik dan gemar pergi ke persisiran lautan untuk menjadi pemangsa kepada ikan.

5 Fakta Menarik Tentang Angsa Yang Anda Masih Tak Ketahui

 

Fakta 1:

Ketika setiap angsa mengepakkan sayap-sayapnya, kepakan itu menciptakan “daya dukung” bagi angsa di belakangnya. Terbang dengan membentuk formasi V, kawanan angsa mampu menempuh jarak terbang 71% lebih jauh dibanding jarak terbang yang ditempuh masing-masing angsa.

Fakta 2:

Ketika ada seekor angsa yang meninggalkan formasi, ia akan segera merasakan daya tarik udara yang besar dan sulit untuk terbang sendirian. Dengan cepat ia kembali masuk dalam formasi untuk mendapatkan daya dukung dari angsa yang berada di depannya.

Fakta 3:

Ketika angsa yang memimpin merasa lelah, ia akan bertukar tempat dalam formasi terbang. Angsa yang lain akan menggantikan posisi terdepan itu.

Fakta 4:

Angsa-angsa yang terbang dalam formasi ini akan mengeluarkan suara riuh-rendah guna menyemangati angsa-angsa di depan supaya menjaga kecepatan terbangnya.

Fakta 5:

Jika seekor angsa menjadi sakit, terluka atau tertembak, dua angsa lainnya akan keluar dari formasi dan mengikuti angsa yang sakit itu guna membantu dan melindunginya. Kedua angsa itu akan tetap menemani sampai angsa yang sakit itu mati atau mampu terbang kembali. Lalu, mereka akan membentuk formasi baru atau menyusul kawanannya.
gilerkentang

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...