Khamis, 16 Oktober 2014

Buah Dengan Kandungan Air Paling Tinggi

Dikatakan bahwa setiap harinya manusia memerlukan n setidaknya 2 liter air untuk berbagai aktivitas sehari-hari dan menjaga tubuh agar selalu dalam kondisi prima. Asupan air itu sendiri dapat ditemukan tidak hanya dari air minum namun juga makanan seperti buah contohnya. Berikut adalah 10 buah dengan kandungan air tertinggi yang memberikan rasa segar tersendiri.

Buah-buahan ini sesuai untuk Anda yang menginginkan diet ataupun snack yang sehat dalam keseharian Anda. Tentu sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi buah-buahan ini berlebihan untuk mengantikan makanan pokok Anda. Berikut merupakan 10 Buah-buahan dengan kandungan Air yang tinggi:

10. Plum (85%)

Buah plum yang bergantung di pohon
Walaupun biasanya sering dijadikan asinan dengan dijemur dan dikeringkan, buah plum atau prem adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air sangat tinggi. Tahukah Anda bahwa buah plum juga disebut-sebut adalah salah satu buah yang pertama kali ditumbuhkan oleh manusia?
Beberapa keuntungan mengkonsumsi buah plum :
  • Warna merah yang terdapat pada buah ini ternyata berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi.
  • Membantu Anda dalam memperlancar pencernaan di dalam tubuh.
  • Dalam keadaan kering, ternyata buah ini tetap memiliki vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh.
  • Memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata.


9. Blueberry (85%)

Blueberries yang bergantungan di pohon
Termasuk dalam golongan berry, warna sebenarnya dari buah ini merupakan warna Indigo.Jika digambarkan, buah ini memiliki rasa yang manis dan digunakan pada umumnya sebagai hiasan makanan penutup dikarenakan ukurannya yang kecil dan warnanya yang unik nan indah dibandingkan buah-buah lainnya.
Beberapa keuntungan mengkonsumsi buah blueberry :
  • Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sangat baik bagi kulit untuk mengurangi sel kulit mati.
  • Jika di konsumsi secara teratur ternyata buah ini membantu daya ingat dan gerakan motorik.
  • Buah blueberry juga ternyata dapat meningkatkan mood Anda, dikarenakan kandungan dopamin.

8. Jeruk (87%)

Buah jeruk yang diceburkan ke dalam air
Buah yang sangat sering kita jumpai bukan? Memiliki tekstur lembut, memberikan rasa nano-nano dimulai dari manis, asam, hingga pahit. Layaknya buah yang termasuk dalam golongan citrus, buah jeruk adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi hingga 87%. Sangat terkenal akan kandungan vitamin C-nya.
Beberapa keuntungan mengkonsumsi jeruk :
  • Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi tentu sangat bagus bagi Anda yang ingin terlihat memiliki wajah yang segar dan cerah.
  • Membantu tubuh Anda dalam menghadapi infeksi.
  • Memperlancar buang air besar.
  • Memperlancar peredaran darah di dalam tubuh dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

7. Raspberries (87%)

Buah raspberry tampak dekat
Bagi Anda yang tidak familiar dengan buah ini, buah Raspberry adalah buah yang berbentuk seperti strawberry hanya saja daging buahnya menyerupai anggur merah mini layaknya berry. Seperti namanya buah ini sendiri memang termasuk dalam golongan berry dan memiliki warna merah cerah yang pada umumnya memberikan rasa manis. Buah ini dapat dijumpai umumnya di Amerika digunakan sebagai sajian makanan maupun hiasan dalam berbagai makanan penutup.
Beberapa keuntungan Raspberry :
  • Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.
  • Membantu tubuh dalam mencegah proses pertumbuhan sel kanker.
  • Membantu Anda yang ingin melakukan diet ataupun obesitas.

6. Nanas (87%)

Nanas yang daging buahnya sudah dipotong-potong
Nanas sering sekali kita jumpai di Indonesia ini baik sebagai jajanan buah umumnya maupun hidangan penutup (dessert) di restoran-restoran. Konon katanya buah nanas ini dapat menyebabkan keguguran bagi wanita mengandung apabila mengkonsumsinya terlalu banyak. Hal ini memang benar apa adanya, yaitu pasalnya wanita yang baru hamil dalam periode 3 bulan sangatlah rentan dan buah nanas dapat menyebabkan kontraksi yang mengarah ke diare dan keguguran.
Beberapa keuntungan buah nanas :
  • Mencengah penuaan dini, ternyata nanas memiliki kandungan yang dapat mengurangi resiko penuaan kulit dikarenakan umur.
  • Buah nanas juga ternyata memiliki kandungan potasium yang tinggi dimana sangat bagus bagi Anda yang ingin menurunkan tekanan darah.
  • Nanas dapat digunakan sebagai pencegah asma, dikarenakan tubuh kekurangan nutrisi.

5. Persik (88%)

Beberapa buah persik yang terlihat masih sangat segar
Buah persik merupakan buah yang berasal dari wilayah barat laut Cina dan memang sering diasosiaikan dengan daerah asalnya itu. Memiliki daging buah yang berwarna putih hingga kuning, buah ini adalah salah satu buah berkandungan air tertinggi yang popular sebagai cemilan kering.
Beberapa keuntungan buah persik :
  • Buah persik memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sangat bagus bagi Anda yang menginginkan kulit sehat dan cerah.
  • Buah ini juga membantu dalam mencegah diabetes.
  • Ekstrak dari buah persik ternyata ampuh sebagai pembunuh sel kanker.

4. Melon (90%)

Melon segar setelah daging buahnya dikeluarkan
Buah yang biasa dapat kita temui sebagai makanan penutup alias dessert ini adalah buah dengan kandungan air tinggi yang memberikan kelembutan didampingi rasa manis. Bahkan di Jepang, buah melon merupakan buah yang disebut-sebut adalah buah termahal di dunia yaitu tepatnya Melon Yubari. Harganya dapat mencapai ratusan juta rupiah.
Beberapa keuntungan buah melon antara lain :
  • Melon memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi dimana tidak dimiliki oleh buah-buahan lainnya. Kandungan beta-karoten ini membantu regenerasi sel kuli mati membuat kulit Anda terlihat cerah dan segar. 
  • Buah ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat baik untung jantung, kanker dan lain-lain.
  • Membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan melakukan pencegahan keriput dini, hal ini dapat di lakukan dengan mengkonsumsi buah melon sebanyak 1 cangkir setiap harinya.

3. Grapefruit (91%)

Buah grapefruit tampak dekat
Buah yang termasuk dalam golongan jeruk atau citrus ini adalah buah yang sebutannya cukup popular di negara Amerika dan Eropa. Sedangkan jika di Indonesia ini, Grapefruit sendiri sebenarnya adalah apa yang kita kenal dengan nama jeruk bali. Bukanlah rahasia lagi bahwa jeruk bali memiliki kandungan air yang sangat tinggi, siapapun yang memakannya dapat merasakan kesegaran air mereka.
Beberapa keuntungan dari grapefruit antara lain :
  • Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dimana hal ini tentu sangat membantu bagi Anda para wanita yang menginginkan kulit yang Halus dan Kencang.
  • Buah ini cocok bagi Anda yang ingin melancarkan metabolisme tubuh Anda dikala Anda sedang letih ataupun lelah.
  • Kandungan antioksidan pada grapefruit ternyata sangat bagus bagi jantung, Anda di anjurkan mengkonsumsi buah ini untuk melindungi jantung Anda.  

2. Strawberry (92%)

beberapa strawberry yang bertumpuk jadi satu
Sering dideskripsikan sebagai buah paling populer di dunia. Memiliki tampilan yang memikat rasa buah ini dapat berbeda-beda dengan gabungan manis hingga asam. Walaupun dalam kasus buah strawberry yang asam, buah ini ternyata memiliki kandungan air yang sangat tinggi yaitu 92%.
Beberapa keuntungan strawberry antara lain :
  • Memiliki antioksidan yang tinggi (vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan berry).
  • Meningkatkan imunitas tubuh.
  • Mencegah penyakit jantung dan kanker.
  • Memakan beberapa buah strawberry setiap hari dapat membantu tubuh Anda dalam memperlancar aliran darah dan mengurangi resiko darah tinggi.

1. Tembikai (92%)

Semangka segar disiram air
Anda pasti sering melihat buah ini, dengan daging buahnya yang berwarna merah. Akan tetapi tahukah Anda bahwa buah semangka ternyata memiliki kandungan air paling tinggi dibandingkan buah-buah lainnya yaitu sebesar 90%. Buah ini pun cocok dalam keadaan cuaca yang panas maupun di siang hari. Inilah sebabnya mengapa saat Anda memakan buah semangka ada perasaan yang sangat segar berasal darinya.
Beberapa keuntungan semangka antara lain :
  • Semangka memiliki kandungan likopen, dimana likopen ini membantu menjaga jantung Anda lebih sehat.
  • Semangka memiliki kandungan vitamin A, dimana hal ini tentu bagus untuk mata Anda. Kandungan kalium dalam semangka juga membantu tulang Anda lebih kuat.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan perlindungan dari radikal bebas (asap pabrik, asap kendaraan) menjaga tubuh Anda dari hal-hal buruk.
  • Membantu ginjal Anda lebih sehat.
 http://www.tahupedia.com/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Anda Berkenan .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...