1. Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan)
Pada
9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat
facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan
di kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi
wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit
dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang
tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi
di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster
+ Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel,
waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun
2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah,
setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The
Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal
terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di
jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas
kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons
dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang,
masing-masing 29
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada
ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan
penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300
meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang
Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia
jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan
enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi
kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong
waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan
setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008.
Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4
miliar.)
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang
oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge
Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka
mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku
untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan
dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi
horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan
jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi
air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya.
sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian
baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang
terpasang di pegangan di antara setiap bagian.
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan
The
Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São
Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki),
dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho
Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan
salib satu sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
didunia.net
Tiada ulasan:
Catat Ulasan