Ahad, 10 Mei 2015

Tanda kiamat yang sudah berlaku di sekeliling kita tanpa kita sadari.


Tiga belas tanda-tanda kiamat sudah gampang kita temukan di keseharian. Tanda - tanda kiamat kecil itu terbagi menjadi dua. Pertama , kejadian yang sudah lama selesai, seperti diutusnya Rasulullah saw, terbunuhnya Utsman bin ' Affan, terjadinya fitnah besar antara dua kelompok orang beriman dll.

Kedua , yang sudah muncul tetapi belum selesai, bahkan semakin bertambah. Di antara hal itu misalnya tersia-siakannya amanah, terangkatnya ilmu, merebaknya perzinahan dan pembunuhan, banyaknya wanita dibanding laki-laki, dll.

Diantara tanda - tanda kiamat kecil adalah :



1 . Diutusnya Rasulullah saw . Dari Jabir ra berkata : " Adalah Rasulullah saw . Jika ia khutbah memerah matanya , suaranya keras , dan penuh dengan semangat seperti panglima perang , beliau bersabda : " ( Hati - hatilah ) dengan pagi dan sore kalian " , ia melanjutkan : " Aku diutus dan hari Kiamat seperti ini " Rasulullah mengibaratkan seperti dua jarinya antara telunjuk dan jari tengah. (HR Muslim )

2 . Disia- siakannya amanah. Dari Jabir ra, berkata , tatkala Nabi saw . berada dalam suatu acara sedang berbicara dengan sahabat , maka datanglah orang Arab Badui dan berkata : Bila terjadi Kiamat ? Rasulullah saw terus melanjutkan pembicaraannya . Sebagian sahabat berkata : Rasulullah saw . mendengar apa yang ditanyakan tetapi tidak menyukai apa yang ditanyakannya. Mengatakan sebagian yang lain : Rasul saw tidak mendengar.

Setelah Rasulullah saw . menyelesaikan perkataannya , beliau bertanya : " Mana yang bertanya tentang kiamat ? " Berkata lelaki Badui itu : " Saya wahai Rasulullah saw . " . Rasul saw . Berkata : " Jika amanah disia - siakan , maka tunggulah kiamat " . Bertanya : " Bagaimana menyia - nyiakannya ? " . Rasul saw Menjawab : " Jika urusan diserahkan kepada yang bukan ahlinya , maka tunggulah kiamat " ( HR Bukhari )

3 . Penggembala menjadi kaya , Rasulullah saw . ditanya oleh Jibril tentang tanda - tanda qiyamat , lalu beliau menjawab : " Seorang budak melahirkan majikannya , dan engkau melihat orang - orang yang tidak beralas kaki , telanjang dan miskin penggembala binatang berlomba saling tinggi dalam bangunan " ( HR Muslim ) .

4 . Sungai Efrat berubah menjadi emas . Dari Abu Hurairah ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda :Tidak akan terjadi kiamat sampai Sungai Eufrat menghasilkan gunung emas , manusia berebut tentangnya . Dan setiap seratus 100 terbunuh 99 orang . Dan setiap orang dari mereka berkata : " Barangkali akulah yang selamat " ( Muttafaqun ' alaihi )

5 . Baitul Maqdis dikuasai umat Islam . " Ada enam dari tanda - tanda kiamat : kematianku ( Rasulullah saw . ) , Pembukaan Baitul Maqdis , seorang lelaki diberi 1000 dinar, tapi dia membencinya , fitnah yang panasnya masuk pada setiap rumah muslim, kematian menjemput manusia seperti kematian pada kambing dan khianatnya bangsa Romawi, sampai 80 poin , dan setiap poin 12.000 " ( HR Ahmad dan At - Tabrani dari Muadz ) .

6 . Banyak terjadi pembunuhan . Dari Abu Hurairah ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : Tidak akan terjadi kiamat , sehingga banyak terjadi haraj . Sahabat bertanya apa itu haraj ya Rasulullah ? Rasul saw . menjawab : haraj adalah pembunuhan-pembunuhan ( HR Muslim )

7 . Munculnya kaum Khawarij . Dari Ali ra . berkata , saya mendengar Rasulullah saw . bersabda : " akan keluar di akhir zaman kelompok orang yang masih muda , bodoh , mereka mengatakan sesuatu dari firman Allah . Keimanan mereka hanya sampai ditenggorokan mereka . Mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya . Di mana saja kamu jumpai , maka bunuhlah mereka . Siapa yang membunuhnya kan mendapat pahala di hari kiamat " ( HR Bukhari ) .

8 . Banyak Polisi dan pembela kezhaliman . " Di akhir zaman banyak polisi di pagi hari melakukan sesuatu yang dimurkai Allah , dan di sore hari melakukan sesutu yang dibenci Allah . Hati - hatilah engkau jangan sampai menjadi teman mereka " ( HR At - Tabrani )

9 . Perang antara Yahudi dan Umat Islam . Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah saw bersabda : " Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi . Maka kaum muslimin membunuh mereka sampai ada seorang yahudi bersembunyi di belakang batu - batuan dan pepohonan . Dan berkatalah batu dan pohon : " wahai muslim wahai hamba Allah ini yahudi di belakangku , kemari dan bunuhlah ia kecuali pohon Ghorqod karena ia adalah pohon Yahudi " ( HR Muslim )

10 . Dominannya Fitnah . Dari Abu Hurairah ra . bahwa Rasulullah saw bersabda, " Tidak akan terjadi kiamat, sampai dominannya fitnah , banyak kebohongan dan area pasar ( HR Ahmad ) .

11 . Hilangnya ilmu, merebaknya perzinahan , Banyaknya kaum wanita . Dari Anas bin Malik ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : " Sesungguhnya di antara tanda - tanda kiamat adalah ilmu diangkat , banyaknya kebodohan , banyaknya perzinahan , banyaknya orang yang minum khomr , sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita , sampai pada 50 wanita hanya ada satu pria " ( HR Bukhari )

12 . Bermewah - mewah dalam membangun masjid . Dari Anas ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : " Di antara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid " ( HR Ahmad , An - Nasa'i dan Ibnu Hibban )

13 . Menyebarnya riba dan harta haram . Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat , setiap orang tanpa kecuali akan makan riba , orang yang tidak makan langsung , pasti terkena debu debunya. ( HR Abu Daud , Ibnu Majah dan Al - Baihaqi )

Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat , apakah dari yang halal atau yang haram. (HR Ahmad dan Bukhari).
 http://ohviral.blogspot.com/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...