Khamis, 9 Mei 2013

Arti Istilah-istilah Dalam Sepakbola -

Wallpaper bola 
 
Arti Istilah-istilah Dalam Sepakbola - Terkadang, kita suka bertanya-tanya khususnya bagi yang masih awam dengan dunia sepakbola, apakah yang dimaksud dengan overlapping, pressing, dan lain sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini Espilen Blog akan memberikan sedikit pengertian dari istilah-istilah yang terdapat pada sepakbola.



1. Pressing
Pressing adalah suatu cara yang dilakukan oleh pemain atau sebuah tim untuk menekan penguasaan bola dari lawan. Dalam artian tidak memberikan celah sedikitpun bagi lawan untuk menyerang daerah pertahanan kita.
2. Offside
Mungkin Anda sudah tahu apa itu offside. Offside merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh sebuah tim yang salah satu atau banyak pemainnya berada di belakang garis pertahanan lawan, dalam wujud pelanggarannya seorang linesman akan mengangkat bendera offside apabila terjadi offside.

3. Juggling
Ini merupakan sebutan untuk proses mengangkat bola dengan kaki, sama hal nya dengan takraw, bola dalam juggling dimainkan di kaki oleh satu atau banyak orang dengan mengangkat bola berkali-kali.

4. Free Kick
Yaitu sebutan untuk tendangan bebas. Tendangan bebas terjadi jika seorang pemain dilanggar oleh lawannya di luar kotak penalti.

5. Fair Play
Fair play merupakan peraturan yang diberlakukan oleh FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) dalam rangka menciptakan permainan yang adil dalam se-pakbola. Slogannya adalah "My Game is Fair Play", yang biasanya sering kita lihta jika pertandingan resmi akan segera dimulai.

6. Heading
Heading adalah sebutan untuk meyundul bola. Salah satu pesepakbola yang mempunyai kemam-puan mumpuni dalam menyundul bola adalah pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

7. Passing
Merupakan proses memberikan atau mengum-pan bola ke-pada teman se-tim. Passing terdiri atas, long pass, back pass, short pass. Salah satu -pese-pakbola yang memiliki kemam-puan luar biasa dalam mengumpan bola adalah Steven Gerrard.

8. Dribbling
Yaitu proses menggiring atau membawa bola dengan kaki. Salah satu -pemain yang mempunyai skill hebat dalam men-dribbling bola adalah Lionel Messi. Saking hebatnya, Messi -pernah mencetak gol dengan melakukan dribbling hingga melewati 5 pemain, dan gol tersebut miri-p dengan apa yang pernah dilakukan oleh Diego Maradona.

9. Overlapping
Adalah seorang -pemain ber-pindah -posisi untuk membantu timnya dalam menyerang -pertahanan lawan.

10. Crossing
Ialah memberikan umpan silang kepada teman se-tim untuk mencetak gol ke gawang lawan.

11. Blunder
Istilah bagi ki-per yang melakukan kesalahan, seperti gagal dalam menangkap bola dengan sempurna sehingga mengakibatkan gawangnya kebobolan.

Sekian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai Arti Istilah-istilah Dalam Sepakbola. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga memberikan manfaat.
 http://rohmatullahh.blogspot.com/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...