Rabu, 8 Mei 2013

Tentara Hebat dalam Sejarah

Berikut ini adalah 10 prajurit, ksatria dan tentara yang paling hebat, kuat dan ditakuti. Mereka pernah mengukir sejarah dalam mengubah wajah peradaban dunia yang masih diingat dan dikenang dalam cerita maupun film.

pasukan ninja 



 

10. Apache

Suku Apache adalah penduduk asli Amerika yang hidup berkelompok sebagai pengembara dan pemburu di lingkungan semi-kering. Kelompok-kelompok ini kemudian menjadi besar dan menjadi suatu kekuatan militer Apachean. Suku Apachean menentang penjajah Spanyol dan Meksiko, selama berabad-abad dengan peralatan sederhana seperti kayu, pisau, kampak dan tulang sebagai ciri khas suku Indian.

apache

9. Tentara Aztec

Kehidupan prajurit Aztec diwarnai dengan perang dan perang, tujuan utama mereka berperang adalah untuk mengambil tahanan dan dikorbankan untuk dewa mereka. Mereka kerap dijuluki sebagai prajurit elang atau prajurit jaguar karena atribut yang mereka kenakan. Suku Aztec sangat kejam dan paling ditakuti dalam pertempuran meskipun hanya menggunakan senjata tradisional seperti busur panah.

aztec

8. Tentara Mongol

Tentara Mogol terdiri dari ksatria-ksatria yang hidup secara nomaden. Asal muasal tentara Mongol berasal dari Kekaisaran Mongolia yang didirkan oleh Jenghis Khan pada tahun 1206 setelah mempersatukan suku-suku mongolia yang sedang berselisih. Tentara Mongol adalah tentara yang paling kuat di abad pertengahan dan telah menguasai 33 juta km2 pada masa kekuasaannya. Tentara Mongol sangat liar, barbar dan kerap menjarah, namun sangat disipilin, mahir memanah, menggunakan tombak, pedang dan lihai mengendarai kuda.

Tentara mongol

7. Mamluk

Mamluk (mamluq) adalah anggota dari milisi terdiri dari budak, dimerdekakan dan menerima gaji pada akhir pelatihan mereka. Mereka melayani para khalifah Muslim dan Kekaisaran Ottoman, dan dalam banyak kesempatan, telah memenangi peperangan pada saat itu. Seiring dengan berjalannya waktu, mamluk memnjadi kasta militer yang kuat dikalangan masyarakat Muslim, terutama di Mesir, Levant, Irak dan India. Beberapa dari Mamluk ada yang diangkat menjadi sultan, Kesultanan Mamluk terkenal memukul mundur bangsa mongol dan pada tahun 1302 mengakhiri rea Perang Salib.

tentara mamluk

6. Legiun Romawi

Legiun Romawi adalah tentara Romawi kuno yang direkrut dari warga negara Romawi itu sendiri. Berkat keberhasilannya dalam berbagai kemiliteran apapun pada waktu itu. Legiun Romawi sejak lama dianggap sebagai model dalam efisiensi dan potensi dalam hal taktik militer .

legiun romawi

5. Samurai

Samurai merupakan ksatria bangsawan bahkan memerintah Jepang feodal. Para Samurai hadir dan melayani dan dekat dengan para bangsawan. Namun, tidak semua samurai adalah prajurit, mereka merupakan para elite dengan caranya dapat setara dengan ksatria Eropa. Di zaman Kamakura, kekuatan besar berasal dari infanteri dasar ashigaru yang ditunjuk dan direkrut terutama kalangan petani.

samurai

4. Pasukan ninja

Ninja atau shinobi adalah prajurit mata-mata di Jepang abad pertengahan atau Jepang feodal. Ciri khas ninja sebagai ksatria adalah mengenakan balaclava hitam menutupi wajah mereka. Sebagai tentara bayaran atau agen rahasia, fungsi ninja adalah spionase, sabotase, infiltrasi dan pembunuhan. Para ninja sangat lihai dalam pertarungan fisik, teknik akrobat dan bersembunyi.

pasukan ninja

3. Viking

Dari orang-orang utara, Viking dianggap di awal Abad Pertengahan sebagai penjarah karena serangan dan kekerasan mereka. Tapi mereka juga adalah pelaut yang hebat , pedagang dan ksatria. Para Viking menjelajah dari timur seperti Konstatinopel, Sungai Volga di Rusia hingga ke Islandia, Greenland, Newfoundland di barat dan Andalusia di selatan. Mereka mendirikan negara baru dan menjadi penduduk asli di Normandia, Sisilia dan Rusia.

viking

2. Ksatria Spartan

Ksatria Spartan selama berabad-abad memiliki reputasi sebagai kekuatan perang yang tiada bandingannya di Yunani. Ksatria Spartan dapat melakukan manuver kompleks di lapangan, dengan persenjataan, strategi, tameng perunggu dan baju besinya. Tentara Spartan menjadi contoh orang-orang Yunani sebagai model karena keefisiensinya dan kedisiplinannya. Salah satu film yang mengangkat Ksatria Spartan adalah 300, yang dibintangi oleh Gerard Butler.

spartan

1. Ksatria Templar

Para ksatria templar adalah ksatria hebat yang mengenakan baju besi dan mengendarai kuda. Mereka adalah ksatria Eropa feodal, pelindung raja. Mereka adalah prajurit paling terlatih, prajurit mahal dan memiliki baju besi yang tertutup dari kepala hingga kaki, senjata dan kuda, singkatnya, semua peralatan yang diperlukan untuk perang dan keluar untuk menang.
ksatria templar
 http://top10.web.id/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Anda Berkenan .

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...