Selasa, 8 September 2015

KESEMPURNAAN HIDUP

    Suatu hari seseorang datang dan bertanya kepadaku.


"Bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup?"


Aku jawab: "Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yang paling indah menurutmu & jangan pernah kembali kebelakang."
 


…Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, orang itu kembali dengan tangan hampa…


Lalu aku bertanya: "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satu pun?


"Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya tapi aku tidak memetiknya karena aku pikir mungkin yang di depan pasti ada yg lebih indah, namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun tak bisa kembali lagi kebelakang.! "Jawab orang itu dengan nada lesu.


Sambil tersenyum aku berkata: "Ya, itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya, karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada, yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan."


Marilah kita sadari bahwa apa yang kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut Tuhan dan jangan pernah ragu, karena kesadaran itu akan menjadikan kita nikmat dalam menjalani hidup ini, juga karena harta belum tentu menjamin seseorang itu akan hidup bahagia.


"Seperti mengharap hujan turun, air ditempayan ditumpahkan"

Apa yang sudah ada pada diri kita dibuang begitu saja, sementara mengharapkan sesuatu yang  belum tentu kepastiannya.
 ceritanilaikehidupan.blogspot.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...