Khamis, 22 Mei 2014

Kenali Orang Terkaya Di Bidang Automotif


Orang Terkaya Di Bidang Automotif Ternyata Seorang Wanita
Siapa orang terkaya di industri automotif dunia? Jawaban boleh saja bos VW Group, Martin Winterkorn, Carlos Goshn (CEO Renault-Nissan), Ford Alan Mulally (Presiden Ford) atau Akio Toyoda bos Toyota saat ini.
Semua jawaban salah. Menurut Forbes, orang terkaya di industri automotif adalah wanita asal Bad Homburg, Jerman, Susanne Klatten (50), pewaris pengusaha ternama Herbert Quandt.
 
Mendiang ayahnya adalah salah satu sosok penyelamat BMW dari kebangkrupan beberapa dekad lalu. Susanne bersama abang dan ibunya, menguasai hampir setengah saham BMW. Berkat rekod penjualan BMW tahun lalu, Susanne kini tercatat sebagai orang terkaya ke-4 di Jerman, ke-58 di dunia dan nombor satu di industri automotif.
Orang Terkaya Di Bidang Automotif Ternyata Seorang Wanita
Forbes mengatakan, aset Susanne melonjak 1,3 miliar dolar AS bertambah menjadi 14,3 miliar dolar AS . Sussane juga terkenal sebagai ekonom handal. Selain BMW, ia juga memimpin perusahaan petrokimia Altana dan pemilik saham di produsen karbon SGL, perusahaan pembangkit tenaga elektrik Nordex AG dan Geohumus.
Tahun lalu, wanita berambut pirang ini diketahui membeli sebagian saham perusahaan biotek Belanda, Paques dan perusahaan daur ulang oli, Avista Oil.
Sayang kisah cinta Sussane tidak sekaya asetnya. Dia harus berjibaku di pengadilan melawan mantan suaminya Helg Sgarbi yang pernah memerasnya jutaan dolar AS. Tapi, Sussane berhasil memenangkan tuntutan dan menjebloskan mantan kekasihnya ke penjara menjalani hukuman enam tahun kerana penipuan dan percobaan pemerasan.
 idasyuhada.blogspot.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...